Senin, 14 November 2011

SEBELUM aku BERTANYA 'ENGKAU' SUDAH MENJAWABNYA

1. aku BERTANYA: MENGAPA aku DIUJI ?
"Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan saja mengatakan,"Kami telah beriman", sedangkan mereka tidak diuji ? Dan sesungguhnya Kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui oang-orang yg benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta."  [Surah Al-Ankabut ayat 2-3]



2. aku BERTANYA: MENGAPA UJIAN SEBERAT INI ?
"Allah tidak membebani seseorang itu melainkan sesuai dengan kesanggupannya," [Surah Al-Baqarah ayat 286]


3. aku BERTANYA: MENGAPA AKU TAK DAPAT APA YG aku IDAM-IDAMKAN ?
"Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu, Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui." [Surah Al-Baqarah ayat 216]


4. aku BERTANYA: MENGAPA aku MERASA FRUSTRASI ?
"Janganlah kamu bersikap lemah. dan janganlah pula kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi derajatnya, jika kamu orang-orang yang beriman." [Surah Ali-Imran ayat 139]



5. aku BERTANYA: BAGAIMANA aku HARUS MENGHADAPINYA ?
"Dan mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan jalan sabar dan mengerjakan sholat; dan sesungguhnya shalat itu amatlah berat kecuali bagi orang-orang yang khusyu' "   [Surah Al-Baqarah ayat 45]



6. aku BERTANYA: APA YANG aku DAPAT DARI SEMUA INI ?
"Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mu'min, diri, harta mereka dengan memberikan syurga untuk mereka". [Surah At-Taubat ayat 111]



7. aku BERTANYA: KEPADA SIAPA aku BERHARAP ?
'Cukuplah Allah bagiku,tidak ada Tuhan selain dariNya. Hanya kepadaNya aku bertawakkal." [Surah At-Taubat ayat 129]



8. aku BERKATA: aku TAK TAHAN !
"......dan janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah melainkan kaum yang kafir." [Surah Yusuf ayat 12]


9. aku BERTANYA: MENGAPA HATI INI TIDAK TENANG ?
(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram". [Surah Ar Ra'd ayat 28]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar