Kamis, 29 Maret 2012

Menikmati Segarnya Ikan dipantai Bozihona

Terletak di Desa Bozihona Kec. Idanogawo dan dapat dicapai dengan kenderaan roda 2 atau roda empat dengan jarak kurang lebih 28 km dari bandar udara Binaka...ehm...kalo dari kota Gunung sitoli ya sekitar 47 Km gitulah...

Pantai yang memiliki keunikan tersendiri, yakni selain pantainya luas..juga merupakan tempat berlabuhnya nelayan yang habis melaut dengan membawa tangkapan mereka akan hasil laut yang tentu saja masih segaaaaarrrr....buat barbeque..manteep ne cuyyy....hehehe

Dan dari pantai ini para wisatawan bisa melancong ke Pulau Onolimbu...
Pulau yang menjadi rumah bagi berbagai jenis burung ini ....setiap wisatawan dapat melakukan diving ataupun sekedar tracking menjelajahi pulau dengan berjalan kaki...ada syurga kecil lho dibawah lautnya untuk sekedar menikmati berbgai terumbu karang...juga atau bagi anda yang hobinya memancing bisa juga anda lakukan kegiatan itu dipulau ini.

Pulau ini dapat dicapai dengan menyewa perahu nelayan atau speed boat dari Pantai Bozihona selama kurang lebih 25 menit..

1 komentar:

  1. ini adalah kampung saya. dulu waktu masih kecil sampai saya sma kalau libur sekolah kita liburan ke desa ini karena kami sekeluarga menetap di gunungsitoli. kita naik kapal punyak bapak, kalau dulu jalan darat blm bisa jadi tranpotasi utama adalah transportasi laut. saya kangen ama kamu bozihona.

    BalasHapus