Kamis, 26 Desember 2013

Traveling Hemat Tanpa Ribet Go Online

Saya merasa "bejo" alias beruntung hidup di jaman yang serba modern seperti sekarang ini yang semuanya urusan bisa dilakukan dengan memanfaatkan teknologi yang sudah ada. Tak terkecuali dalam urusan ngerencanain agenda traveling. Saya gak bisa bayangin betapa rempong-nya merencanakan perjalanan dalam kurun waktu 10 atau 15 tahun lalu, dimana internet masih menjadi suatu mimpi. Kini, semua-muanya bisa dengan mudah dilakukan via online, yang perlu kita lakukan hanyagegoleran tampan di atas sofa atau ranjang sambil mengelus-elus layar tablet. Ribuan penyedia layanan on line travel juga seakan berkompetisi ngasih kemudahan buat kita untuk memperlancar ritual jalan-jalan yang kini sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian orang di Indonesia. Dari pada panjang lebar, mari kita bedah satu per satu beberapawebsitepenyedia layanan onlinetravel yang siap memanjakanmu dengan segudang fasilitas dan kemudahannya.



Mencari destinasi
Hari gini, semua informasi mulai dari bursa saham sampai harga cabe-cabean semua bisa ditemukan via Google. Caranya, tinggal ketik nama kota dankeyword"tourism" atau "wisata", maka, bimsalabim... rentetan info yang kamu cari sudah terpampang nyata! Situs seperti Lonely Planet, Tripadvisor dan TripItadalah beberapa contoh situs langganan yang biasa dikunjungi para pelancong ketika merencanakan agendatraveling.

Berburu Tiket
Udah seperti hukum alam, semakin banyak rival maka akan semakin ketat pula persaingannya. Begitu pula dengan maskapai penerbangan yang selalu berlomba-lomba menyediakan tiket dengan harga yang super murah (bahkan gratis). Gimana cara depetinnya? Kamu tinggal rajin-rajin mampir ke situs maskapai seperti: Airasia, Garuda, Tigerair Mandala, Citilink, dan masih banyak lagi, ubek-ubek infonya dan pilih tiket sesuai budget-mu. Oya, jangan lupakan juga masakapai luar negeri yang kurang mentereng seperti Singapore Airlines, Malaysia Airlines, Srilangkan Airlines, dll. Kadang mereka memberi harga yang jauh lebih fantastis daripada masakapai yang udahbooming. Bila masih bingung mana yang paling murah, tinggal bandingkan saja harga tiket-tiket tersebut viakayak.comatautiket.com,ntarbakal kelihatandehmana yang paling murah. Simple!

Hotel dan penginapan
Banyak situs penyedia layanan akomodasi yang bisa kita temukan di ranahonline. Untuk yang satu ini, saya biasanya mengandalkan 2 situs andalan, Agoda danvoucherhotel.com. Keduanya situs ini hampir sama, sama-sama menyediakan hotel dan penginapan baik dalam maupun luar negeri. Cuma, buat kamu-kamu yang masih takut ataupunparnomemesan hotel pake kartu kredit,voucherhotel.com bisa jadi pilihan terbaik. Selain menerima pembayaran pake kartu kredit, situs booking hotel asli Indonesia ini juga melayani pembayaran via transfer bank. Jadi gak perlu parno lagi,donk!

Oya, walaupun udah terkenal aman dan murah,voucherhotel.comini juga masih sering ngasih diskonlohbuat pelanggannya. Gak tanggung-tanggung, diskonnya bisa sampe 75% dari harga published rate hotel. Daftar hotelnya pun lengkap dan pesannya bisa dari banyak jalur seperti Blackberry Messenger, WhatsApp, Email dan bahkan via telepon, jadi bila ada masalah, bisa langsung ngomong deh ama customer experience-nya.Keceh!

Noh, gampang banget,kan? Semua kemudahan udah tersedia di belantara online tinggal kita manfaatin aja. Sekarang apalagi? Sekarang saatnyapack your bag and go travel. Yes. Go!

Sumber: http://www.merdeka.com/ireporters/teknologi/traveling-hemat-tanpa-ribet-go-online.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar