Sabtu, 11 Februari 2012

MELIRIK PELUANG BISNIS MAKANAN

Bisnis makanan merupakan lahan usaha yang cukup menguntungkan. Bukan hanya karena manusia membutuhkan makanan akan tetapi makanan juga menjadi gaya hidup manusia. Tidak heran banyak orang menangkap peluang bisnis makanan ini lewat berbagai bentuk wisata kuliner. Meski banyak orang berbondong-bondong terjun ke dunia bisnis makanan, namun peluang bisnis makanan tetaplah menawarkan keuntungan yang cukup besar. Kuncinya adalah jeli melihat jenis makanan yang akan menjadi trend di masa mendatang.

Bisnis makanan yang akan menjadi trend di masa mendatang biasanya sudah bisa dilihat pada masa-masa sebelumnya. Misalnya saja bisnis makanan yang akan laris tahun 2012, biasanya di akhir-akhir tahun 2011 sudah mulai menampakkan geliatnya. Selain itu anda harus jeli mengamati gaya hidup masyarakat berkaitan dengan manakan, sehingga bisnis makanan yang anda pilih menyesuaikan pula dengan gaya hidup masyarakat.

Beberapa bisnis makanan yang kemungkinan akan menjadi trend di tahun 2012 ini antara lain:


    Bisnis Makanan Sehat untuk Anak Sekolah

    Kesadaran untuk mengkonsumsi makanan sehat di sekolah sudah berkembang di negara barat seperti AS. Kesadaran untuk menyajikan makanan sehat di sekolah dapat juga diterapkan di Indonesia.

    Hal ini bisa mendatangkan ide usaha bagi Anda untuk menjalankan bisnis makanan. Salah satu tantangan dalam mengelola bisnis makanan sehat di sekolah adalah menyajikan makanan yang sehat, lezat dan tampak menarik untuk anak-anak.
    Saat ini banyak keluhan dari orang tua bahwa makanan jajanan sekolah banyak yang kurang sehat, sehingga orang tua memilih untuk membawakan makanan sendiri untuk anak ke sekolah. Namun tidak semua orang tua sempat menyiapkan makanan untuk anak-anaknya ke sekolah. Jika anda mampu memberikan solusi makanan sehat tentu menjadi peluang bisnis yang lumayan.

    

    Bisnis Makanan Segar

    Banyaknya orang yang menginginkan makanan segar dengan membuat restoran dan bakery yang menerapkan sistem open kitchen untuk bisnis makanan mereka. Dengan sistem ini, pengunjung akan mendapatkan makanan fresh from the kitchen atau makanan yang baru dibuat segera setelah dipesan sehingga kesegaran dan mutunya terjaga.
    Selain menggunakan open kitchen buatlah bisnis makanan anda menjadi unik sehingga menarik pengunjung.

    Bisnis Makanan Pie

    Pie adalah jenis pastry yang populer di Amerika. Hidangan panggang ini konon ditemukan sejak jaman Mesir kuno. Pada jaman Romawi dan pada abad Pertengahan. Bisnis kuliner pie diprediksikan akan menjadi trend bisnis di tahun 2011 ini.

Apapun bentuknya yang menjadikan bisnis makanan laris adalah citarasa yang baik dan keunikan dalam mengelola bisnis. Semakin unik dan menarik serta cita rasa yang baik bisnis makanan anda akan semakin laris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar