Rabu, 09 November 2011

KETIKA AKU MENCARI.....

Kisah ini adalah pengalaman hidup sy...sebelum saya mengenal makna tauhid...islam dan iman yg sesungguhnya...beberapa nama akan disamarkan utk tdk menimbulkan persangkaan dan fitnah....semoga bermanfaat buat para Senopati Keputren Iqro'

Hmm...Cerita ini bermula...sekitar 1 tahun yang lalu...yaah...tepatnya 17 Mei 2010....ketika ibu saya yg tercinta yg dalam perawatan saya meninggal dunia dgn cara yg tragis...DISANTET!!..oleh seseorang yg alhamdulillah sy ketahui...dan sempat berselisih dgn saya masalah rumah yg kami beli darinya...


paginya ketika sy menyiapkan sarapan buat beliau...dan sebelum membawa sarapan itu ke kamar...anak sy yg kedua...teriak..."MAMA...nenek kenapa??"...wajah polos kecil itu terkejut dan shock..aku berlari dan langsung memeluknya....air mataku berjatuhan melihat sosok tua renta yg telah membesarkanku itu tergolek kaku diranjang...Innalillahi wa innailaihi Rojiun..."Mama"...Hanya itu yg sanggup aku ucapkan...aku bergegas menyuruh anakku memanggil tetangga yg kebetulan berprofesi sbg tenaga kesehatan di sebuah RS di Medan...tapi sayang tetangga sy itu sedang berdinas)...(dan membersihkan kotoran yg melekat pada tubuh wanita yg paling aku cintai didunia....keadaan beliau yg mengenas..(maaf..sy tdk akan tulis, karena sangat menyakitkan ketika saya menulisnya mengingat kembali)...agar para pelayat yg datang tdk melihat keadaan beliau sebelumnya...

Jenazah ibu kami semayamkan dirumah...sebelum akhirnya mobil ambulan membawa beliau ke kampung halaman beliau di P. Siantar (sekitar 4 jam dr Medan)...untuk dikuburkan dekat kuburan ayah dan nenek saya...tapi ada kejadian "aneh" saat saya membersihkan kotoran ditubuh ibu..beliau masih sempat pipis saat sy miringkan tubuhnya...sepanjang perjalanan dr Medan ke siantar tubuh beliau tetap hangat...sampai di rumah kakak sy di Siantar...beliau disemayamkan menunggu selesai persiapan jenazah...saat dimandikan sy yg memangku beliau di bagian atas...tanpa sengaja memegang leher beliau dan ada detakan diurat leher beliau...juga kakak sy yg memangku dibagian bawah...merasakan kalo ibu saya pipis kembali...Subhanallah...pertanda apa ini ya ALLAH?? teriak sy dalam hati...Stop!!..STOP mandinya!!...mama saya berdetak kembali...teriak saya...akhirnya proses memandikan dihentikan dan terjadi kegegeran...lalu salah seorang pelayat yg juga adalah dokter...memeriksa kondisi beliau...juga ada saran agar anak2 dan para sanak saudara memafkan dan meminta maaf pd beliau...serta merelakan kepergian beliau...(sy jujur tdk bisa menerima kematian beliau...yg sangat mengenaskan itu...)...Sang dokter memeriksa dan mengatakan itu biasa terjadi pada orang yang baru meninggal...akhirnya setelah ritual minta maaf dan memaafkan selesai...saya mengecek lagi leher ibu sy dan tdk sy temukan lagi detakan itu...(sebelumnya sy bisikan "ma.kita tdk akan lama disini..mama akan adik antar ke tempat ayah...kalo mama ga mau disini, adik minta maaf karena sdh bawa mama ke tempat kakak...tapi adik janji setelah ini selesai...mama akan segera adik bawa ke tempat ayah...ga kan nginep dirumah kakak)...lalu setelah sy membisikan itu ditelinga beliau...berhentilah detakannya....dan dinginlah tubuh beliau....(Ibu saya marah kepada kakak sy yg menyakitinya...dan berpesan bahwa jika beliau meninggal...jgn dibawa dan dipertemukan dgn kakak saya)..

Setelah Proses jenazah selesai...dan dishalatkan...kemudian jenazah ibu dibawa ke tempatnya yg terakhir....dikuburkan...menurut suami sy yg ikut mengantar beliau dan menguburkan...ketika diangkat tubuh beliau sangat ringan...tidak terasa saat diangkat...dan tanah2 di kuburan beliau lunak dan melebar...pdhal tempatnyaa sangat disudut...tercepit diantara tembok tapi alhamdulillah...sangat mudah saat menguburkannya...Subhanallah..

Malamnya setelah takziah...didada sy yg bergelora api kemarahan dan dendam....bersumpah akan membalas kematian ibu sy pada yg membuat beliau begitu...dgn cara yg lebih menyakitkan...dan tdk peduli bagaimana caranya...mau lewat santet kek...nyupang kek...bersekutu dgn iblis kek...Whatever!!!..yg penting tu orang MAMPUS!!..itu kata ati saya...sy bertemu dgn seseorang yg mengaku sebagai "orang pinter"...yg konon katanya salah satu dukun Pak Harto...(dikemudian hari sy ketahui..cumak Omdo)...dan kami bicara panjang lebar...dia menebak begini begitu...dan sy terkejut karena bisa tepat...hati saya yg terpenuhi dendam langsung berkata...weeeh...ne diaa nee...orang pinter yg ane cari...pas bangeet ne..ane jadiin guru buaat menghajar tu BAjingan pembunuh emak ane..


BERSAMBUNG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar