Minggu, 23 Februari 2014

9 Fakta Tentang Kucing

Saya memiliki seekor kucing namun tidak tahu-menahu tentang sejarahnya, hingga pada akhirnya saya coba untuk ‘googling’ sejarah kucing pada umumnya.
Kucing telah berbaur dengan kehidupan manusia paling tidak sejak 6.000 tahun SM, dari kerangka kucing di Pulau Siprus. Orang Mesir Kuno dari 3.500 SM telah menggunakan kucing untuk menjauhkan tikus atau hewan pengerat lain dari lumbung yang manyimpan hasil panen.
Kucing dalam bahasa latin ‘Felis silvestris catus’, adalah sejenis karnivora. Kata “kucing” biasanya merujuk kepada “kucing” yang telah dijinakkan, tetapi bisa juga merujuk kepada “kucing besar” seperti singa, harimau, dan macan.
Sekarang saya baru tahu sejarah kucing, namun jangan salah, saya sudah tahu tentang fakta dari sifat dan kebiasaan kucing dari dulu loh. . Mengngat saya telah memelihara kucing sejak berusia 5 tahun.
Langsung saja ke TKP. . .


1. Kucing menyukai benda-benda hijau seperti rumput. Dan mereka juga suka makan rumput. hal tersebut adalah sesuatu yang alami yang tidak harus dikhawatirkan. Mereka makan rumput untuk meredakan sakit perut, batuk, dan untuk meredakan peradangan pada tenggorokan mereka.

2. Mereka tidak suka rasa manis. Masuk akal mengapa kucing tidak suka permen.

3. Mereka memiliki daya penciuman dan pendengaran yang sangat baik. Tetapi, hal itu tidak mendukung alasan mengapa kucing tidak akan menggunakan kotak sampah kotor. Karena memiliki penciuman yang sangat tajam, kucing bisa mengendus bau ikan yang berada di tempat sampah.

4. Kucing benci bau parfum. Memiliki Penciuman tajam bukan berarti suka dengan semua hal yang harum, terbukti bahwa kucing akan marah atau menghelak kalau kamu iseng menyemprotkan parfummu tepat dimuka si kucing. Mereka juga membenci aroma jeruk dan lemon.

5. Mereka menganggap daerah yang memiliki bau amonia sebagai daerah eliminasi. Jadi, tidak dianjurkan untuk menggunakan amonia untuk membersihkan bau urin kucing.

6. Seekor kucing mengetahui perubahan dalam suasana hati Anda, dan kadang-kadang itu akan mempengaruhi kucing Anda.  Menurut Saya bukan hanya kucing yang memiliki perasaan peka terhadap majikannya, hal ini beralaku juga untuk seekor anjing, dan hewan peliharaan laiinya yang dekat dengan manusia.

7. Mereka menunjukkan kepercayaan mereka kepada pemilik mereka dengan mendengkur atau berguling di punggung mereka.

8. Suhu tubuh normal kucing adalah 102 Fahrenheit.

9. Pernah mencubit ekor si kucing?? perbuatan yang tidak terpuji ini mungkin akan membuat si kucing pergi menjauhi mu dan kesal sambil mengeluarkan suara khas seekor kucing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar