Senin, 22 Juli 2013

Air Terjun Unik Di Bibir Pantai Jogan, Yogyakarta

Air Terjun Pantai Jogan Gunung Kidul – Gunung Kidul (Yogayakarta) memang dikenal dengan daerah yang memiliki puluhan pantai yang indah. Kabupaten yang terletak di sebelah timur laut kota Jogja ini memang menyuguhkan beragam keindahan alam, terutama di pantainya. Dengan ciri khas pantai bertebing yang indah dan pantai pasir putihnya.

Tapi tahukah Anda ada keunikan lain di salah satu pantai di Gunung Kidul ?

Adalah pantai Jogan yang berada di sebelah timur pantai siung sekitar 500 meter. Keunikan pantai ini tak hanya pada dinding tebing khas panvai gunung kidul tapi adanya sebuah air terjun yang langsung meluncur ke bibir laut. Air terjun ini merupakan aliran sungai air tawar yang mengalir dari atas tebing pantai jogan. Meski ketinggiannya hanya sekitar 10 meter, namun karena aliran jatuhnya tegak dan langsung ke laut membuat nuansa indah tersendiri.

air terjun pantai jogan Air Terjun Unik Di Bibir Laut Pantai Jogan
Aliran air yang bersih cukup menggantikan kesenangan bermain pengunjung yang memang tak bisa bermain di pantainya. Pengunjung juga bisa menikmati air terjun dan mengabadikannya dari bibir pantai, namun harus menunggu saat air laut sedang surut. dari bawah Anda bisa merasakan pijatan alamai air terjun dengan kesegaran airnya. Selain itu juga tersaji kemegahan tebing tebing pantai yang indah. Akan tetapi Anda harus berhati-hati saat menuruni air terjun tersebut karena akses jalan yang cukup sulit (pantai ini belum dikembangkan fasilitasnya).

Untuk menuju ke lokasi Air terjun pantai JOagan yang berada di Desa purwodadi Kecamatan Tepus, Kabupaven gunung Kidul Anda cukup mengikuti arah ke pantai siung, sebelum masuk ke gerbang ambil arah timur kemudian 500 meter akan ada papan penunjuk. Harga tiket retribusi sebesar 3000 sepaket dengan pantai siung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar